logoblog

Cari

1 Jam Menjadi Juara

1 Jam Menjadi Juara

1 JAM MANJADI JUARA   KM Masbagik, (24-26/4/2015) MTs NW Pringgabaya menjadi saksi perjuangan para relawan tingkat Wira dan Madya. Loke Parama adalah

Pendidikan

KM Masbagik
Oleh KM Masbagik
01 Mei, 2015 06:40:57
Pendidikan
Komentar: 2
Dibaca: 47833 Kali

KM Masbagik, (24-26/4/2015) MTs NW Pringgabaya menjadi saksi perjuangan para relawan tingkat Wira dan Madya. Loke Parama adalah nama event tahunan yang diselenggarakan sebagai rangkaian acara Ulang Tahun sekolah tersebut. Sekolah-sekolah se-Lombok Timur seperti dari Sakra Timur, Sakra, Masbagik, Borok Tumbuh, Korleko, Wanasaba, Lepak, Anjani, Pancor, Suralaga dan juga Kesik. Tentu yang dikirim lomba adalah para utusan terbaik dari sekolah masing-masing. Begitu juga dengan kontingen Ponpes Al-Majidiyah NW Kesik. Dengan persiapan ekstra full time latihan seminggu sebelum lomba untuk pemadatan latihan.

Adapun lomba yang diselenggarakan panitia yaitu Pasang Bongkar Tenda (PBT), eksebisi tandu, Pertolongan Pertama (PP), dan paduan suara semuanya tingkat Wira dan Madya. MTS NW Kesik sebagai sekolah yang sudah terdaftar di PMI daerah tentu tidak mau ketinggalan juga. Dengan semangat dan dukungan dari Pembina dan para seniornya 4 orang relawan Madya Putri berlatih sekuat tenaga hanya 1 jam sebelum tempur di medan laga. Panas terik, hujan badai tetap dilewati untuk menjadi sang juara.

Hingga tiba akhirnya, seluruh peserta berkumpul di halaman depan MTs NW Pringgabaya. Satu persatu tim sekolah lain melakukan aksi yang terbaik. Iringan musik nan syahdu memacu semangat para peserta. Madya Putri MTs NW Kesik sebagai “Tim Keciput” (Kecil-kecil renyah dan tak terkalahkan) tentu tidak bisa menjadi tim yang menakutkan bagi tim lain. Namun, fakta di lapangan menapik segalanya. Pasukan muda ini berkorban mati-matian untuk menunjukkan hal yang terbaik dalam ajang yang paling bergengsi di lomba PMR. Kaki terluka, tangan terkilir tak jadi hambatan yang berarti. Aksi mereka yang begitu brilliant tentu membuat semua yang ada di medan lomba takjub dan heran. Hanya 1 jam latihan bisa membuat tenda yang begitu sempurna. Bahkan sangat sempurna.

Setelah lomba selesai, Pembina dan senior membagi tugas merawat adik-adik Madya yang terluka dan cidera. Namun itulah semangat sang calon juara tak pernah merasa sakit walau ada virus menggrogoti jiwa raga.

Hari minggu (26/4/2015), tepat jam 4 sore semua peserta dikumpulkan di lapangan untuk pembagian piala dan piagam juara. Semua mata lomba disebutkan para juaranya. Dan tibalah untuk pembagian juara lomba PBT Putri Madya. Dan pertama kali yang disebut yaitu MTs Al-Majidiyah NW Kesik. Semua peserta terdiam dalam heningnya sore yang berselimut awan tipis. MC pun melanjutkan perkataannya. “MTS Al-Majidiyah NW Kesik sebagai juara pertama”.  Sorak sorai teriakan kontingen Al-Majidiyah membahana di seantero medan laga. Antara percaya dan tidak pernah di bayangkan hal tersebut bisa menjadi kenyataan dan pengalaman yang tak terlupakan.

Salah satu dari peserta bernama Mita Maulidia Utari maju dan mewakili teman-temannya menerima piala dan piagam penghargaan. Kemudian panitia dan Pembina MTS Al-Majidiyah NW Kesik mengabadikan peristiwa itu dengan kamera andalannya. Satu hal yang bisa diambil pelajaran dari kejadian ini yaitu tetap lakukan yang terbaik dan selalu optimis karena apapun itu bisa terjadi. Do The Best And Be The Best. We Are Not The First But We Will Be The Best. () -01

 

Baca Juga :


 

 

 



 
KM Masbagik

KM Masbagik

Nama: Andre Kurniawan, S. Pd. TTL: Kesik, 01 April 1990. Alamat: Desa Kesik Kecamatan Masbagik. Pekerjaan: Swasta. No. HP: 082340354845. Email: Andrejail17@yahoo.com.

Artikel Terkait

2 KOMENTAR

  1. KM. Sukamulia

    KM. Sukamulia

    02 Mei, 2015

    Wah luar biasa smton. Selamat dah atas prestasi anak-anak sde, maaf saya tidak bisa berkunjung ke lokasi lomba waktu itu.


  • KM Kaula

    KM Kaula

    01 Mei, 2015

    selamat buat yang juara.


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan