logoblog

Cari

Pengawas Sambangi SMKN 1 Sambelia

Pengawas Sambangi SMKN 1 Sambelia

KM Sambang Kampung- Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Timur maka pengawasan terhadap tenaga pendidik harus dilaksanakan secara rutin.

Pendidikan

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
08 April, 2015 20:27:33
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 49527 Kali

KM Sambang Kampung- Sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di Lombok Timur maka pengawasan terhadap tenaga pendidik harus dilaksanakan secara rutin. Pengawas Pendidikan untuk jenjang SMA dan SMK yang terdiri dari delapan orang datang berkunjung ke SMK Negeri 1 Sambelia. Sekitar pukul 8.30 Wita Pengawas sudah berada di SMK Negeri 1 Sambelia, hal ini dilakukan untuk memberikan bimbingan dan pengarahan sekaligus monitoring terhadap kegiatan pendidikan di SMK Negeri 1 Sambelia.

Dalam kesempatan tersebut salah seorang pengawas Matematika Abdurrahman, S.Pd. mengatakan bahwa pengawasan terhadap tenaga pendidik terutama guru mata pelajaran merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan, halini dilakukan untuk memastikan bahwa pembelajaran disekolah sudah berjalan dengan baik, terutama terhadap seluruh administrasi guru dan perangkat pembelajarannya yang lain.

Selanjutnya mantan KCD Dikpora ini melakukan monitoring langsung terhadap guru mata pelajaran matematika yaitu Alfan Kadir Alaydrus, S.Pd. yang merupakan  guru mata pelajaran di SMK Negeri 1 Sambelia. Disampang itu juga pengawas mata pelajaran Produktif langsung menuju ke Laboratorium Komputer tempat siswa melaksanakan pembelajaran.

Tidak kalah menariknya Pengawas juga menjumpai siswa yang sedang melaksanakan kegiatan praktek mata pelajaran Kewirausahaan dengan materi pengolahan bahan Nabati dan Hewani. Pengawas langsung bertanya kepada siswa tentang berbagai macam pekerjaan yang sedang dilaksakan tersebut dan siswa secara spontan langsung menjawab apa yang ditanyakan oleh pengawas. Dengan wajah ceria para siswa bahkan menjelaskan apa yang sedang mereka pelajari saat ini.

Kurim kulum 2013 memberikan ruang yang cukup untuk anak-anak menyalurkan segala keterampilan yang dimiliki sehingga bakat yang terpendam selama ini muncul dengan sendirinya. Guru memberikan penguatan atas potensi yang mereka miliki kemudian siswa langsung mempraktekkan sehingga menjadi sebuah karya yang akan menjadi bekal siswa dikemudian hari.

 

Baca Juga :


Sekitar pukul 12.30 pengawas menyelesaikan tugasnya memberikan bimbingan sekaligus monitoring terhadap guru, ada beberapa format yang diisi kemudian setiap guru akan mendapatkan penilaian administrasi yang telah dibuat. Semoga dengan adanya pengawasan pendidikan ini mampu meningkatkan kualitas pendidikan di SMK Negeri 1 Sambelia ini. (uyik) [] - 05

 



 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan