logoblog

Cari

Tutup Iklan

IPDN Adalah Instutit Istimewa

IPDN Adalah Instutit Istimewa

Dompu, KM, Faruk - Institut Pemerintah Dalam Negeri merupakan Institut teristimewa yang ada di Indonesia, pasalnya Institut ini melakukan Praktek Lapangan

Pendidikan

KM, Woja/Saneo
Oleh KM, Woja/Saneo
16 Maret, 2015 16:07:21
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5610 Kali

Dompu, KM, Faruk - Institut Pemerintah Dalam Negeri merupakan Institut teristimewa yang ada di Indonesia, pasalnya Institut ini melakukan Praktek Lapangan setiap akhir tahun menjelang dengan Kenaikan tingkat. Beda halnya dengan kampus umum amupun kampus swasta yang ada di Indonesia yang melakukan Praktek Lapangan pada saat akhir semester menjelang KKN dan Wisuda.

Hal demikian disampaikan oleh Direktur IPDN Kampus Daerah NTB Drs H Abdul Malik MM yang dimana, IPDN ini merupakan Institut boarding School yang selalu diawasi setiap gerak gerik seerta perilakunya. Abdul Malik juga menjelaskan program kerjsa saat melakukan Praktek Lapangannya ini hanya berfokus pada 3 aspek saja yaitu Pembangunan, Pemerintahan dan Kemasyarakatan. “Dompu adalah tempat terakhir untuk Praktek Lapangan 3 yaitu Nindya, dimana sebelumnya sudah dilakukan di Kabupaten/Kota Bima, Nindya ini adalah tingkat 3 dan tingkat 2 adalah Madya sudah dilakukan di Kabupaten Lombok Barat,” jelasnya.

Sementara untuk tingkat satu semua praja yang telah melakukan praktek tingkat dua dan tiga akan di tarik kemabli ke Kampus Induk yaitu di jatinangor Jakarta, dimana IPDN hanya kampus daerah saja dan semua itu akan diroling. Dalam melaksanakan Plnya ini, para praja sudah dibekali dan diberikan teorikal secara akademik, sehingga pada saat turun lapangan seperti ini, semua situasi dan kondisi sudah dipahami oleh pra praja yang turun. Para praja tersebut juga dituntut dan sesuai dengan saran Bupati Dompu untuk melaksanakan UU Desa tentang Keuangan desa dan itupun sudah ditegaskan oleh Direktur IPDN Kampus Daerah NTB bahwa itu juga yang dijadikan fokus dalam melaksanakan PL pada kelurahan atau desa yang telah ditetapkan. [] - 05

 

Baca Juga :




 
KM, Woja/Saneo

KM, Woja/Saneo

sapedampoka@gmail.com/ Nama : Faruk Alamat : Desa Saneo PEkerjaan : Pelajar/Mahasiswa hp : 085934263461. Rekomendasi KM, Bali 1 Dompu Hidup adalah pilihan, maka pilihlah hidup mu sebelum pilihan menentukan hidup mu.

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan