logoblog

Cari

Tutup Iklan

GOW Adakan Pembinaan Imtaq Untuk Siswa

GOW Adakan Pembinaan Imtaq Untuk Siswa

KM TNC. Beberapa waktu lalu MUI Kota BIma melakukan pembinaan imtaq bagi siswa tentang bahaya memperingati hari valentine day, SMA PGRI

Pendidikan

KM. Tembe Nggoli
Oleh KM. Tembe Nggoli
24 Februari, 2015 21:51:48
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8558 Kali

KM TNC. Beberapa waktu lalu MUI Kota BIma melakukan pembinaan imtaq bagi siswa tentang bahaya memperingati hari valentine day, SMA PGRI Kota Bima sekali lagi mendapatkan kehormatan dikunjungi Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Bima.

GOW Kota Bima melakukan pembinaan imtaq bagi siswa-siswi tingkat SD,SMP/MTs dan SMA/MA se Kota Bima. Kegiatan tersebut merupakan lanjutan program kerja GOW Tahun 2015 dalam pembinaannya diantaranya bagi tingkat SD dan SMP/MTs tentang etika dan urgensi pendidikan akhlaq dan pembinaan perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) sedangkan bagi tingkat SMA/MA tentang sosialisasi UU anti narkoba dan HIV/AIDS.

Setelah sukses melakukan kegiatan pembinaan di SMPN 12 Kota Bima Jum'at (20/02) pagi bertempat di halaman Masjid sekolah SMA PGRI Kota Bima rombongan pengurus organisasi GOW Kota Bima melakukan pembinaan imtaq yaitu yasinan bersama dan penyampaian materi sosialisasi UU anti narkoba, HIV aids, dalam kegiatan tersebut dihadiri langsung ketua GOW Kota Bima Hj Badrah Ekawati H. A Rahman SE (ibu Wakil Walikota Bima saat ini) bersama rombongan, Dinas Kesehatan Kota Bima bidang promosi kesehatan serta perwakilan dari Dikpora Kota Bima yang diikuti seluruh Guru, staf Tata Usaha dan ratusan siswa/siswi SMA PGRI Kota Bima.

Erma Wahyu Ningsih SH kepala SMA PGRI Kota Bima dalam kesempatannya memberikan sambutan/penjelasan singkat tentang keadaan sekolah dan siswa "selamat datang kepada ketua GOW sekaligus selaku Ibu Wakil Walikota Bima beserta rombongan atas kunjungannya, inilah sekolah kami dan keadaan siswa kami, kami berharap dengan pertemuan ini bisa akan terus dilakukan dan kami berharap dengan keadaan sekolah sekarang ini kami sangat berharap Pemerintah dapat melihat dan melirik sekolah swasta dan sekaligus dapat memberikan bantuan bagi sekolah kami agar tetap dapat memberikan pelayanan prima bagi siswa/siswi baik itu dalam bentuk Fisik maupun Non Fisik" sambutnya.

Ketua GOW Kota Bima sangat bangga dan berterima kasih atas antusiasme seluruh keluarga besar SMA PGRI Kota Bima dalam menyambut rombongan "saya memberikan apresiasi kepada anak-anakku beserta seluruh keluarga besar SMA PGRI Kota Bima dan sekaligus ucapan terima kasih dalam menyambut rombongan kami dan ini adalah merupakan kunjungan pertama kami selaku pengurus GOW dan selaku ibu kepala daerah khususnya bagi sekolah swasta dan mudah-mudahan ini merupakan pertemuan yang pertama dan seterusnya"sambutnya.

"Guru adalah tombak bagi dunia pendidikan jadi Guru harus bisa menduplikasikan kepada anak didiknya baik itu ilmu, disiplin dan tingkah laku yang baik sebagai modal bagi mereka kedepannya dan saya harap anakku bisa menyimak baik-baik materi tentang UU anti narkoba,HIV/aids dan sekaligus jadikan sebagai ilmu pengetahuannya, selain itu pemerintah dalam menertibkan dan menjaga keamanan daerah untuk tetap aman dan kondusif melakukan patroli rutin oleh POL PP dengan melakukan rajia bagi siswa/siswi yang berkeliaran dijam sekolah dan dimalam hari mulai jam 09 s.d 10 malam mulai dari Pantai Ni'u sampai Pantai Ama Hami" lanjutnya.

 

Baca Juga :


Dalam kegiatan inti pembinaan imtaq tersebut dr Agus selaku kepala bidang promosi kesehatan sekaligus pemateri sosialisasi memaparkan tentang UU anti narkoba, HIV Aids mulai dari jenis-jenis, ciri-ciri serta kerugian bagi penggunanya, beliau juga mengajak para remaja khususnya siswa/siswi SMA PGRI Kota Bima untuk menjauhi narkoba "jangan mencoba-coba, jangan dekati narkoba dan kenali ciri-cirinya karena itu akan merusak masa depan  kalian" harapnya.

"intinya hindari darinya jaga kesehatan dengan menghindari narkoba dan alkohol serta menjaga kebersihan disekitar kita" lanjutnya

Proses kegiatan berjalan lancar, hikmat dan antusiasme siswa luar biasa, diakhir acara rombongan GOW Kota Bima membagikan perlengkapan sholat bagi siswa/siswi dengan mengadakan kuis/doorprize dan sekaligus mengajak bernyanyi bersyalawat nabi. 

Sesuai jadwal kegiatan pembinaan imtaq GOW Kota Bima Jum'at (27/02) MAN 1 Kota Bima mendapatkan giliran kunjungan para rombongan yang dilanjutkan Ju'mat berikutnya di SDN 40 Kota Bima, MTsN 2 Kota Bima (13/03), SMA Muhammadiyah Kota Bima (20/03), MTsN 1 Kota Bima (27/03), SDN 01 Kota Bima (03/04), SMPN 14 Kota Bima (17/04), SMA Salahuddin Kota Bima (24/04) dan berakhir Ju'mat (08/05) MAN 2 Kota Bima. Alamsyah [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan