logoblog

Cari

NTB Juara 1 Kuliner Nusantara di PERGAMANAS

NTB  Juara 1 Kuliner Nusantara di PERGAMANAS

Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU Nasional Ke-1 oleh PP LP Ma’arif (PERGAMANAS) usai digelar dari tanggal 7 s/d 12 Januari 2015

Pendidikan

KM Kombinasi
Oleh KM Kombinasi
14 Januari, 2015 11:09:02
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 15964 Kali

Perkemahan Pramuka Penggalang Ma’arif NU Nasional Ke-1 oleh PP LP Ma’arif (PERGAMANAS) usai digelar dari tanggal 7 s/d 12 Januari 2015 di Jawa Barat, tepatnya di Buper Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon Jawa Barat. PERGAMANAS tersebut dihadiri peserta utusan LP Ma’arif dari masing-masing daerah se-Indonesia. Berdasarkan keterangan kontingen pramuka NTB, Safoan menyebutkan sekitar 4000 lebih peserta dari seluruh Indonesia yang ikut serta dalam acara PERGAMANAS yang digelar PP LP Ma’arif di Cirebon kali ini.

Dari ribuan peserta tersebut, 19 peserta dari NTB, terdiri dari 7 laki-laki dan 12 perempuan. Serta 11 pendamping. Peserta dari NTB meraih juara 1 pada lomba kuliner nusantara. “dari sejumlah mata lomba yang kami ikuti, seperti; lomba keaswajaan, lomba wawasan kebangsaan, lomba kepramukaan, lomba keratian tenda, lomba kuliner nusantara, dan lomba kirab budaya, Alhamdulillah kita peserta dari NTB meraih juara 1 di lomba kuliner nusantara”. Kata safoan kemarin, 13/01/15 di kantor PWNU NTB.

Meraih juara 1 dalam lomba pada even nasional adalah menjadi kebanggaan tersendiri bagi mereka yang menang dalam setaip mata lomba, sama halnya dengan peserta asal NTB yang kini mampu meraih juara 1 pada lomba kuliner nusantara di acara PERGAMANAS, sudah tidak dipertanyakan lagi mereka pasti bangga atas keberhasilannya. Hal yang sama juga diraskan ketua LP Ma’arif NU Nusa Tenggara Barat, dimana Drs. H. Lukman Hakim, M.Pd sangat mengapresiasi peserta PERGAMANAS Cirebon asal NTB yang sudah mampu mengangkat nama baik NTB di pentas pramuka nasional, yakni pergamanas di cirebon beberapa hari lalu. jelasnya “meski anak-anak kita (peserta) asal NTB ini tidak mendapat juara pada semua mata lomba, namun meraih juara 1 pada lomba kuliner nusantara pada acara PERGAMANAS di Carbon kemarin adalah merupakan kebanggaan tersendiri bagi LP Ma’arif NU NTB, dan kedepan kita berharap anak-anak kita ini mengalami peningkatan”. papar lukman Hakim sembari memberikan semangat kepada anak-anak sewaktu berkumpul di aula NU NTB kemarin, 13/01/15.

Selain menyemangati anak-anak, Drs. H. Lukman Hakim, M.Pd kali ini juga menitip harapan kepada seluruh madrasah yang bernaung di LP Ma’arif NU NTB (Lombok-sumbawa), dimana lukman menyarankan kepada seluruh pembina pramuka yang ada di masing-masing madrasah agar jauh hari sebelumnya menyiapkan anak-anak supaya bisa menjadi peserta terbaik dalam acara PERGAMANAS selanjutnya. Papar Drs. H. Lukman Hakim, Dosen IAIN Mataram dan alumni PMII sekaligus saat ini sedang menjabat sebagai ketua LP Ma’arif NU NTB.

 

Baca Juga :


PERGAMANAS yang berlangsung selam 6 hari di Buper Pondok Pesantren Khas Kempek Cirebon Jawa Barat kemarin adalah baru pertama kalinya digelar PP LP Ma’arif NU. Sementara PERGAMANAS selanjutnya akan digelar di NTB, artinya NTB akan akan menjadi “tuan rumah” atas pelaksanaan PERGAMANAS pada tahun 2019 mendatang. Jelas Safoan, pimpinan Kotingen Pramuka NTB. Lanjut dia, NTB akan menjadi “tuan rumah” pada acara PERGAMANAS 2019 kedepan adalah atas permintaan langsung dari PBNU dan PP LP Ma’arif. Tambah, safoan, pria kelahiran KLU tersebut. [] - 05



 
KM Kombinasi

KM Kombinasi

KOMBINASI (Komunitas Bintang Sembilan) (Kumpulan Berita Dan Komentar Para Tokoh) PIN BB 32FB1C16

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan