logoblog

Cari

Peluang Sekolah Terapkan Kurikulum 2013

Peluang Sekolah Terapkan Kurikulum 2013

KM-Bolo—Jajaran pendidik yang mengabdi di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima mendapatkan arahan terkait kepastian penerapan Kurikulum 2013. Demikian salah

Pendidikan

KM Bolo
Oleh KM Bolo
12 Januari, 2015 18:04:37
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 19139 Kali

KM-Bolo—Jajaran pendidik yang mengabdi di lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima mendapatkan arahan terkait kepastian penerapan Kurikulum 2013.

Demikian salah satu poin penting  Pada Sosialisasi dan Pembinaan Rabu (7/1/2015)  kepada 700 Kepala Sekolah, pengawas dan penilik  tingkat TK, SD, SMA, SMA Se-Kabupaten Bima  di Paruga NaE Kecamatan Bolo.

Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga (Dikpora) Kabupaten Bima Tajudin SH,M.Si megatakan, sosialisasi Kurikulum tahun  2013 penting sebagai acuan para pendidik dan tenaga kependidikan dalam menyikapi penerapan Kurikulum 2013 pada masing-masing sekolah. Mantan Kepala BKD Kabupaten Bima itu mengulas, pasca pemberlakuan kurikulum  2013, Dinas Dikpora telah mengambil langkah teknis bersama Kepala UPT Dinas dan kepala Sekolah, dimana sekolah yang telah siap diberi ruang  menerapkan kurikulum tersebut. Pihaknya akan mencoba  menetapkan sekolah yang menjadi perintis pelaksanaan K13.

“Jajaran Dikpora akan melakukan supervisi khusus pada sekolah yang telah ditetapkan, dan  bila memungkinkan, seluruh sekolah diproyeksikan akan melaksanakan K13,” katanya saat memberikan pengarahan kepada pelaku dunia pendidikan di Pargua Nae Bolo, sepekan lalu.

Selain masalah kurikulum, koordinasi dengan UPT Dinas dan sekolah-sekolah akan lebih diintensifkan pada tahun 2015.  "Menindak lanjuti instruksi Bupati Bima tentang pelibatan UPT Dinas dan Kepala Sekolah mengikuti Apel Bersama, seluruh Kepala UPT Dinas, Pengawas pendidikan dan koordinator Pengawas  (Korwas) SD akan diikut sertakan pada apel  paripurna tiap Senin Minggu II tiap bulan,” imbuhnya.

 

Baca Juga :


Teknis pelaksanaanya, jelas dia,  tiap kecamatan bergiliran dan dilanjutkan dengan rapat koordinasi internal. "Pada Rakor inilah kepala UPT Dinas, Kepala Sekolah dan pengawas melaporkan kemajuan dan kendala yang dihadapi  di lapangan. 

“Pola ini yang diterapkan tahun 2015 dan Dinas Dikpora terus berbenah, terutama dalam tata administrasi pendidikan ke arah yang lebih baik lagi,” lanjutnya.

Sementara itu, dalam acara tersebut juga dihadiri Bupati Bima Drs H Syafrudin HM Nur M.Pd, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Bima H Syamsudin, Ketua TP PKK Hj Rostina, Kepala SKPD dan Kabag Lingkup Setda.(adi) - 01



 
KM Bolo

KM Bolo

Koordinator: SURYADIN Alamat : Jl. Lintas Sumbawa No.53 Desa Rasabou Kecamatan Bolo Kabupaten Bima Prov. NTB Admin: Agus Setiawan (082339467728) email:kmbolo@ymail.com Kontak Person: 085-25332-3535 ANGGOTA: Didin, Buhari, Rahmi, Can

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan