logoblog

Cari

Tutup Iklan

Matematika Dalam Rahasia Bismillahirrahmanirrahim

Matematika Dalam Rahasia Bismillahirrahmanirrahim

        RAHASIA PENULISAN FAKTA BILANGAN MATEMATIKA DALAM BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM  Jika kita perhatikan jumlah huruf dalam bismillahirrahmanirrahim dari tulisan abjad arab sebanya 19 terdiri dari

Pendidikan

KM SMAN 1 SIKUR
Oleh KM SMAN 1 SIKUR
23 Desember, 2014 15:36:04
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8216 Kali

RAHASIA PENULISAN FAKTA BILANGAN MATEMATIKA DALAM BISMILLAHIRRAHMANIRRAHIM 

Jika kita perhatikan jumlah huruf dalam bismillahirrahmanirrahim dari tulisan abjad arab sebanya 19 terdiri dari : 1. Huruf Ba, 2. Huruf sin, 3. Huruf mim, 4. Huruf alif, 5. Huruf lam, 6. Huruf lam, 7. Huruf hha, 8. Huruf alif, 9. Huruf lam, 10. Huruf rha, 11. Huruf ha, 12, huruf mim, 13, huruf nun, 14, huruf alif, 15. Huruf lam, 16. Huruf rha, 17, huruf ha, 18. Huruf ya, 19. Huruf mim. Sesungguhnya kalau penulis tinjau dari fakta matematika angka 19 adalah angka persandingan angka tunggal pertama bilangan asali, dengan angka tunggal terakhir bilangan asli. Atau kalau kita kaitkan dengan benda nyata, maka kita akan mengatakan benda itu ada jika minimal ada satu, dan setelah benda itu lebih dari 9 maka kita mulai menggabung angka. Sehingga penulis berfikir ada keterkaitan Bismillahirrahmanirrahim dengan angka. Adapun kalau penulis tinjau jumlah angka satu dengan angka sembilan sama dengan sepuluh (1 + 9 = 10), yang merupakan penggabungan pertama angka dalam penulisan simbol fakta matematika. Hal ini pun terjawab dalam kalimat Bismillahirrahmanirrahim. Penulis memperhatikan jenis huruf dalam tulisan Bismillahirrahmanirrahim juga berjumlah 10 jenis huruf yaitu. 

Huruf jenis ke12345678910Nama hurufbasinmimaliflamhharhahanunyaJumlahnya 1133412211Melihat fakta di atas, penulis mengatakan Subhanallah makna rahasia Bismillahirrahmanirrahim dalam mengenal lambang dan cara penulisan angka pada konsep matematika yang di gunakan di jagat raya ini.

 Angka sepuluh merupakan penilain maksimum pada skala 0 – 10, dengan kata lain nilai 10 adalah nilai sempurna. Sehingga di alam semesta ini kata bismilahirrahmanirrahim kalau manusiameyakini, membaca, meresapi, mengkaji, mengamalkan dengan bersungguh-sungguh tanpa keraguan dan iklas maka manusia itu akan menemukan nilai kesempurnaan dalam kehidupan mereka, sesuai dengan firman Allah dalam surat Al-Hujarat ayat 13. Yang artinya “sesungguhnya, orang-orrang yang beriman hanyalah orang-orang yang beriman kepada Allah dan rasul-Nya, kemudian mereka tidak ragu-ragu dan mereka berjihat dengan harta dan jiwa mereka pada jalan Allah- mereka itulah orang-orang yang benar”.

Angka nyata dalam menghitun atau menjumlahkan benda yang dapat manusia saksikan dengan benar adalah angka satu . Misalnya manusia dikatakan ada di suatu tempat jika disana ada satu orang. Begitu juga binatang katakanlah sapi dikatakan ada minimal ada satu ekor sapi begitu juga senyawa / atom dikatakan ada jika ditemukan minimal ada satu senyawa/atom. Misalkan satu senyawa HCl yang memiliki satu atom antara lain satu atom hidrogen dan satu atom Cloor. Inilah alasan penulis mengatakan Bismillahirrahmanirrahim mengajak kita mengenal fakta nyata dalam kehidupan ini dan di alam tempat kita, serta menghantar kita untuk senantiasa berjuang dalam mencapai nilai kesempurnaan sesuai jumlah huruf bismillahirrahma-nirrahim yaitu sepuluh. [] - 05

 

 

Baca Juga :


 

 

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan