logoblog

Cari

Tutup Iklan

Ijtihad Gerakan Aswaja Dalam Arus Globalisasi

Ijtihad Gerakan Aswaja Dalam Arus Globalisasi

KM S-MATARAM. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lombok Tengah Gelar Simposium Aswaja yang bertemakan "Ijtihad Gerakan Aswaja Dalam Arus Globalisasi. Kegiatan ini

Pendidikan

KM Sahabat Mataram
Oleh KM Sahabat Mataram
13 Desember, 2014 06:50:03
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3435 Kali

KM S-MATARAM. Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Lombok Tengah Gelar Simposium Aswaja yang bertemakan "Ijtihad Gerakan Aswaja Dalam Arus Globalisasi. Kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari, dibuka kemarin, Rabu 10/12/2014 dan selesai Minggu 14/12/14 lusa.

Peserta simposium terdiri dari berbagai asal cabang PMII se-nusantara, diantaranya, PC PMII Sumbawa. Dompu. Situbondo,dll.

Ketua panitia, sahabat Muhali adzarkasyi menyebutkan bahwa acara simposium yang digelar PC PMII Loteng kali ini akan menghadirkan beberapa Narasumber; ada M. Luthfi (Anggota DPR RI) dalam materi 4 pilar kebangsaaan dan kaitannya dengan aswaja.

Selain Lutfi, beberapa Alumni PMII, baik alumni Mataram, Loteng dipastikan menjadi Narasumber dalam kegiatan ini, dan Ketua NU Kota Mataram, Fairuz Abadi, SH juga dihadirkan dalam mengisi materi simposium, jelas ketua panitia, muhalli kemarin.

"Simposium aswaja diharapkan menjadi langkah gerak PMII yang dinilai lebih massif, serta mendaur kembali gerakan aswaja yang agak simpang siur" adalah harpan dari pelaksana kegiatan ini. Hal ini juga disampaikan Muhalli dalam laporannya selaku kepanitiaan, Rabu kemarin.

 

Baca Juga :


Sementara M. Lutfi sendiri selaku Narasumber dalam simposium Aswaja, ia menyebutkan akan selalu memberikan semangat kepada semua kader PMII, sebab menurutnya "semua kader PMII adalah calon pemimpin, dan setiap pemimpin tidak dilahirkan langsung berhasil. Namun harus jatuh bangun dan bangkit", jelas Lutfi kepada peserta simposium, Kamis 11/12/14.

Selain hal demikian, anggota DPRI dari Praksi Golkar ini juga menambahkan bahwa "Modal utama seseorang adalah kejujuran dan kepercayaan, lanjut dia nilai kejujuran dan kecerdasan adalah nilai yang paling tinggi dalam menjaga keutuhan NKRI dan Islam Ahlussunah Waljama'ah".

"Pola gerakannya PMII harus berbeda  dengan OKP-OKP yang ada, bagaimana PMII yang berlatarbealakang masyarakat santri, maka PMII harus mampu mencerminkan sikap toleran/menghargai keberadaan dan keberagaman, jelas moderator, Mukhlis Hasyim dalam mengahkiri materi yang disampaikan M. Lutfi, SE. Ms kemarin, 11/12/14. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan