logoblog

Cari

Tutup Iklan

Antusias Warga Menyekolahkan Anak

Antusias Warga Menyekolahkan Anak

Perigi SK: Perigi merupakan desa di wilayah Kecamatan Suela kabupaten Lombok Timur. Desa yang berada jauh, berjarak 25 kilo meter dari

Pendidikan

KM_ Kaki Rinjani
Oleh KM_ Kaki Rinjani
03 Desember, 2014 07:00:31
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5781 Kali

Perigi SK: Perigi merupakan desa di wilayah Kecamatan Suela kabupaten Lombok Timur. Desa yang berada jauh, berjarak 25 kilo meter dari kota kabupaten ini sangat membanggakan dalam dunia pendidikan. Hal tersebut, terlihat antusias warga Desa perigi untuk meyekolahkan anaknya serta berdirinya beberapa lembaga pendidikan demi menunjang pendidikan anak dan remaja desa setempat.

Dikatakan H. Muhammad Ihsan, S.Pd pengawas Madrasah wilayah Kecamatan Suela, Pringgabaya, dan wanasaba saat memonitoring pelaksanaan semester ganjil Tahun pelajaran 2014-2015 di MA NW Perigi 2/12/2014 mengatakan “dunia pendidikan di wilayah Perigi bagi saya sangat membanggakan karena saya melihat kemajuan-kemajuan dan kesadaran masyrakt disini tentang pendidikan sangat luar biasa” ujarnya.

Adanya kesadaran warga dalam membangun dan memajukan lembaga pendidikan salah satu wujud kemajuan berpikir di wilayah tersebut.

Hal tersebut terkutip ungkapan, H.M Ihsan menjelaskan “sebagai salah satu indikator suatu daerah atau wilayah wilayah masyrakatnya, dinilai sadar dengan dunia pendidikannya bahwa diwilayah tersebut sedikit anak yang putus sekolah dan banyak anak-anak yang melajutkan pendidikan, seperti yang terjadi di Desa Perigi ini” jelasnya.

Dikatakan pula data yang dimiliki lulusan serjana pendidikan yang sangat tinggi, sehingga tidak dapat menampung relawan pengajar dibeberapa madrasah yang ada saat ini.

 

Baca Juga :


“saya sangat berbangga dengan berdirinya MA NW Perigi karena dengan berdirinya madrsah ini sangat membantu masyrakat yang tidak mampu dalam menyekolahkan anak mereka ke tempat yang jauh dan juga membantu para sarjana muda untuk mengabdikan diri, selebihnya membantu pemerintah dalam membangun pendidikan di Indonesia” tuturnya mengakhiri.

Untuk diketahui lembaga pendidikan diwilayah perigi saat ini untuk tinggakat SMP/MTs 4 lembaga yakni SMPN 3 Perigi, MTs NW Perigi, MTs NW Limbungan, SMP Islam NW Perigi, dan MTs Plus Ihyauddin Aik Beta. Sedangkan untuk tingkat sekolah menegah atas ada dua lembaga yakni MA NW Perigi dan SMA Perigi.[] - 05



 
KM_ Kaki Rinjani

KM_ Kaki Rinjani

KM Kaki Rinjani salah satu penyalur ide dan penampung dan penyebar gagasan, pemuda kawasan kaki Gunung Rinjani. Selain meyebarkan informasi KM kaki Rinjani dapat berbagi dengan seluruh masyarakat se-NTB. contac 081917643081 Ttd Eros

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan