logoblog

Cari

Tutup Iklan

Pelajar Dilatih Menulis Kreatif Dan Ramah IT

Pelajar Dilatih Menulis Kreatif Dan Ramah IT

KM MUTIARA. Komunitas Bintang Sembilan (KOMBINASI) Kota Mataram, Sabtu 29/11/14 melatih puluhan pelajar, terdiri dari Siswa dan Mahasiswa dari berbagai asal

Pendidikan

KM Mutiara *9
Oleh KM Mutiara *9
29 November, 2014 20:48:17
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 10457 Kali

KM MUTIARA. Komunitas Bintang Sembilan (KOMBINASI) Kota Mataram, Sabtu 29/11/14 melatih puluhan pelajar, terdiri dari Siswa dan Mahasiswa dari berbagai asal sekolah/kampus untuk menulis kreatif serta ramah terhadap Informasi Teknologi.

Kegiatan pelatihan tersebut akan berlangsung selama dua hari di Warung Sawah Kukuruyuk Udayan Mataram, yakni sabtu s/d minggu. Hal ini disampaikan sahabat Burex Al-Ghazali pada saat memulai acara pelatihan.

Sahabat burex sekaligus menjadi ketua panitia dalam kegiatan pelatihan ini juga menyampaikan terkait output dari kegiatan ini adalah: pertama, peserta akan menjadi penulis buku. Lanjut dia, buku yang akan dibuat peserta nantinya pun sudah disiapkannya judul serta kerangka-kerangka lainnya. Jelas pria yang saat ini sedang menjabat sebagai sekertaris umum PC PMII mataram.

Sedangkan Out put kedua, sekaligus masih bersifat harapan, dimana burex sendiri menyebutkan bahwa peserta pelatihan kegiatan menulis kreatif dan ramah IT ini diharapkan mereka (peserta) akan menjadi inspirator-inspirator penulis muda di sekolah atau kampus masing-masing.

Hal di atas pun sejalan dengan apa yang disampaikan Fasilitator dalam kegiatan ini. Adalah Yusup tantowi, dia berharap agar semua peserta nanti berubah dari sebelumnya, terutama di bidang menulis. Tantowi menyebutkan bahwa jika peserta selama ini hanya bisa menulis SMS, Status di facebook, twitter, dan jejaring sosial lainnya, maka kedepannya alumni dari pelatihan menulis kreatif dan ramah IT kali ini harus bisa membuat buku, seperti yang dikatakan oleh panitia tadinya, jelas yusuf selaku Fasilitator kegiatan ini.

Selanjutnya, Yusuf tantowi akan melatih peserta dalam kegiatan kali ini terdiri dari 3 sesi hingga sore 17:00 Wita, sesi pertama pemateri menyampaikan tentang materi Mind Maping yang merupakan awal dari mengasah otak kiri dan kanan. Kemudian sesi kedua dilanjutkan dengan Praktek Mind Map. Sesi ketiga dilanjutkan penyampaian materi terkait bagaimana cara menulis bebas dan menulis kreatif. Sesi terakhir di pakai untuk peserta melakukan Praktek Menulis.

 

Baca Juga :


Peserta kegiatan pelatihan menulis kreatif dan ramah IT yang mulanya ditargetkan 25 orang peserta, namun yang bisa ikut sebanyak 23 peserta, 6 Siswa/i dari MAN 1 Mataram, 1 Siswa dari MA Qomarul Huda Bagu, serta 2 Mahasiswa dari Kampus Qomarul huda Bagu.

Sedangkan Mahasiswa dari Kota Mataram, 1 Mahasiswa asal Univ. Muhammadiyah Mataram, 4 peserta Mahsiswa/i IAIN Mataram, 2 Mahasiswi UNRAM, dan 7 orang Mahasiswa/i asal Kampus IKIP Mataram.

Kegiatan yang didukung Penuh Oleh NU kota mataram kali ini sangat diharapkan kedepannya menghasilkan penulis-penulis terkenal di Nusa Tenggara Barat. Hal ini disampaikan Ketua NU Kota Mataram, A. Fairuzzabadi, SH pada H-1 sebelum acara berlangsung. [] - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan