logoblog

Cari

Akreditasi " A" Untuk SMKN 2 Bima

Akreditasi

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap, terencana dan terukur sesuai amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan

Pendidikan

smkn2bima
Oleh smkn2bima
28 November, 2014 08:14:24
Pendidikan
Komentar: 1
Dibaca: 9227 Kali

Dalam rangka meningkatkan mutu pendidikan nasional secara bertahap, terencana dan terukur sesuai amanat Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, Pasal 60 tentang Akreditasi,  Pemerintah telah menetapkan Badan Akreditasi Nasional Sekolah/Madrasah (BAN-S/M) dengan Peraturan Mendiknas Nomor 29 Tahun 2005.  BAN-S/M bertugas merumuskan kebijakan operasional, melakukan sosialisasi kebijakan dan melaksanakan akreditasi sekolah/madrasah. Dalam melaksanakan akreditasi sekolah/ madrasah, BAN-S/M dibantu oleh Badan Akreditasi Provinsi Sekolah/Madrasah (BAP-S/M) yang dibentuk oleh Gubernur, sesuai Peraturan Pemerintah Nomor 19 Tahun 2005 tentang Standar Nasional Pendidikan.

Pada  Bulan Agustus Tahun 2014  SMKN 2 Bima telah di laksanakan akreditasi oleh aksesor dari propinsi untuk 3 ( tiga) program Keahlian, yakni  Teknik  mekanik Otomotif ( TMO/TKR), Teknik Komputer Jaringan ( TKJ) dan Teknik Instalasi Tenaga Listrik ( TITL) yang  dilaksanakan selama       3 ( tiga) hari .

“Kita sudah mendapatkan hasil dari  Propinsi ( BAP S/M) bahwa kita mendapatkan  hasil yang sangat baik,  dari 3 (tiga) program keahlian yang di akreditasi 1 (satu) program keahlian yakni Teknik Mekanik Otomotif ( TMO/TKR) mendapatkan Akreditasi A dan  2 (dua) program lainnya mendapatkan akreditas B”,  ungkap   Fathurrahman, ST.

“Inilah  hasil kerjasama seluruh komponen yang ada di SMKN 2 Bima, khusus 3 (tiga) program keahlian yang di akreditasi, dan saya mengapresiasi apa yang dilakukan oleh teman- teman ini, mudah- mudahan ini menjadi  pemompa semangat dan tantangan untuk meningkatkan  kinerja dan berbuat lebih lagi”, lanjut  pria yang sedang menjabat plh kepsek ini.

 

Baca Juga :


“Tahun  depan kami merencanakan  untuk  melakukan akreditasi lagi pada 2 (dua) program  keahlian  yang  tersisa  mudah- mudahan bisa mengikuti jejak program keahlian yang sudah terakreditasi”, tambah M. Husni, S.Pd selaku wakasekKur. [] - 05

 



 

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. Kampung Media

    Kampung Media

    28 November, 2014

    terimkasih telah bergabung menjawi warga kampung media. disarankan untuk tidak menggunakan HURUF KAPITAL pada judul. terimakasih dan salam dari kampung.


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan