logoblog

Cari

Tutup Iklan

Miskin Fasilitas Kaya Prestasi

Miskin Fasilitas Kaya Prestasi

KM.Mellbao: Setelah  MTs  Nurul Jannah NW ampenan ikut berkompetisi dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Mataram dalam bidang MTQ,MHQ,MFQ,MSQ,MKQ santri

Pendidikan

Ahyar ros
Oleh Ahyar ros
26 November, 2014 05:43:32
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 3776 Kali

KM.Mellbao: Setelah  MTs  Nurul Jannah NW ampenan ikut berkompetisi dalam Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) tingkat Kota Mataram dalam bidang MTQ,MHQ,MFQ,MSQ,MKQ santri dan santriwatinya berhasil membawa pulang 9 piala.  Dari semua cabang musabaqoh yang di ikuti,kegiatan musabaqoh ini nantinya akan dilanjutkan pada tanggal 20 oktober mendatang. Para santri/wati yang lolos seleksi kini sedang mengikuti Training Center (TC) yang dipusatkan di SMA 7 Mataram selama 7 hari guna mepersiapkan lebih matang materi yang akan dilombakan,semua peserta yang lolos seleksi berharap bisa mendapakan juara dimasing-masing lomba.

Pengakuan salah satu peserta yang dapat juara I dalam bidang Musabaqoh Hifzil Qur’an (MHQ) yaitu Rian azila yang kini duduk dikelas VIIIa mengatakan” dirinya bisa dapat mengalahkan peserta yang lain karena kegiatan menghafal Al-qur’an menjadi program wajib di madrasah maupun diasrama sehingga ketika ada kegiatan seperti ini saya tidak menolak ketika ditunjuk mewakili madrasah”.

Sedangkan ferri irawan dkk. harus puas dengan juara II dalam bidang Musabaqoh Syarhil Qur’an  (MSQ) juga menuturkan “alhamdulillah kami tidak terlalu mengalami kesulitan dalam lomba ini karena setiap hari sebelum masuk kelas jam 07.00-07.30 wita kami diharuskan mengikuti kegiatan muhadharoh yaitu latihan pidato 3 bahasa (arab,inggris,indonesia) yang di ikuti semua santri/wati dihalaman madrasah dan mudah-mudahan besok kami bisa berikan yang terbaik untuk madrasah kami.

Kepala madrasah Mts Nurul Jannah NW ampenan H.M.NASIR SYUKRON,yang ditemui diruangannya menceritakan “santri/wati kami yang lolos dalam STQ itu tidak pernah melakukan persiapan secara khusus sebelumnya tapi Alhamdulillah itu adalah hasil dari program yang ada dimadrasah maupun diasrama yang secara rutin kami lakukan,kuncinya hanya tekun,istiqomah,sabar dan ikhlas dalam menjalankan semua program yang ada karena motto kami PACU BERAJAH,PACU SEKOLAH,PACU IBADAH INSYA ALLAH HIDUPTE MOLAH.” [] - 05

 

 

 

 

Baca Juga :


 

 

 

 



 
Ahyar ros

Ahyar ros

Peraih Beasiswa (Menulis Tempo & S2 LPDP Sholarship) Saat ini sedang kuliah di Institut Pertanian Bogor (IPB)

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan