logoblog

Cari

2 PNS Training Web di Kampung Media

2 PNS Training Web di Kampung Media

Sebagai anggota dari warga kampung media yang bermain di dunia maya, tentu banyak hal yang baru saya temui bahkan banyak hal

Pendidikan

Kampung Media Karaya
Oleh Kampung Media Karaya
10 Oktober, 2014 21:36:58
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8642 Kali

Sebagai anggota dari warga kampung media yang bermain di dunia maya, tentu banyak hal yang baru saya temui bahkan banyak hal yang saya pelajari tidak hanya menulis tapi juga bagaimana mendesain sebuah website hingga menjadi seorang Admin (tukang masukin data dan berita) di Dinas Koperasi UMKM NTB.

Setelah hampir satu tahun, saya mengawal websitenya Dinas Koperasi UMKM NTB, kini Dinas Koperasi UMKM NTB menunjuk 3 orang pegawainya yang akan di training sebagai admin di website diskop.ntbprov.go.id dan saya pun akan di tunjuk sebagai penanggungjawabnya.

Sambil menggunakan proyektor pada malam kamis di PLIK SP Kampung Media Karaya yang berlokasi di Kampung Karang Buaya Pagutan Timur, 2 dari 3 orang calon admin yang di tunjuk pegawai dinas koperasi datang sesuai jadwal sekitar pukul 19.30 wita untuk di training atau dididik sebagai admin.

Pelatihan yang sengaja saya sediakan untuk menjadi admin web di sebuah instansi pemerintah merupakan pengembangan skill dari anak kampung media disamping terus menulis tentang aktifitas dan perkembangan warga kampung.

Saya dan salah seorang desainer web kampung media Fakhrul Azim, memberikan pelatihan selama 3 jam dari pukul 20.00 wita sampai dengan pukul 23.00 wita pelatihan yang diberikan kepada 2 orang pegawai dinas koperasi UKM NTB ini diantaranya pengenalan website, perangkat lunak dari website serta fungsi dari masing-masing tolls dalam mengupdate data maupun video disamping bagaimana cara penulisan sebuah berita atau sebuah peristiwa yang di lengkapi dengan photo atau gambar peristiwa.

Rencananya pelatihan akan di berikan selama 2 kali dalam 1 minggu, paling tidak 2 orang calon admin website dinas koperasi UKM NTB sampai dapat mengoperasikan website sendiri.

 

Baca Juga :


Ujik salah seorang pegawai dinas koperasi UMKM NTB mengakui baru pertama kali terjun di dunia maya atau media online apalagi langsung menangani sebuah website, biasanya komputer hanya di pakai untuk mengetik, membuat laporan dan memasukkan data-data dinas.

Hal yang sama juga di lontarkan oleh Johari selaku pegawai honor di Bidang Penyuluhan Dinas Koperasi UMKM NTB. Johari mengatakan,media online bagi dirinya barang langka karna bermain di dunia maya atau media online di akui banyak di pegang oleh tangan-tangan yang profesional, telaten dan tidak mudah jenuh. Johari mengakui, selama ini di bidang penyuluhan, dirinya di tugaskan sebagai pembuat laporan dan mendesain sebuah buletin lewat corel draw, namun kini setelah mengenal website, Ia sangat bersyukur mendapatkan tambahan ilmu khususnya di dunia maya.

PLIK SP Kampung Media Karaya selain mengadakan pelatihan sebagai admin, juga menyediakan jasa layanan pembuatan website, baik web untuk instansi pemerintah maupun swasta. (km karaya) - 05



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan