logoblog

Cari

Tutup Iklan

SMAN 1 Belo Kekurangan Buku Wajib K 13

SMAN 1 Belo Kekurangan Buku Wajib K 13

KM RUNGGU.-Kepala SMAN 1 Belo, Muhammad Taslim MPd mengatakan bahwa sekolahnya masih kekurangan buku wajib untuk siswa. Padahal, kini mendekati Mid

Pendidikan

KM Monggo Runggu
Oleh KM Monggo Runggu
28 September, 2014 12:20:33
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8646 Kali

KM RUNGGU.-Kepala SMAN 1 Belo, Muhammad Taslim MPd mengatakan bahwa sekolahnya masih kekurangan buku wajib untuk siswa. Padahal, kini mendekati Mid Semester.

            Ditemui diruang kerjanya, Jum’at (26/9) pagi kemarin, Taslim mengatakan kekurangan buku wajib untuk siswa menjadi kendala dalam menerapkan kurikulum 13. Sekolahnya, sudah memesan buku wajib sebanyak 1500 eksemplar. “Sampai saat ini, kami belum lengkap menerima buku wajib. Padahal, sebentar lagi kami akan melaksanakan midsemester,” ujar Taslim.

            Walaupun demikian, kata dia, kegiatan proses belajar mengajar tetap berlangsung. Pasalnya, untuk buku wajib diperbanyak dari buku yang dibawa para guru yang sudah mengikuti pendidikan dan pelatihan kurikulum 13. “Walaupun kekurangan buku wajib, namun tidak mengganggu proses belajar mengajar,” terangnya.

            Buku wajib yang sekolah pesan, dari 1500 eksemplar, yang baru diterima tak sampai setengahnya. “Kami banyak menyiapkan buku-buku penunjang yang ada di perpustakaan, siswa terpaksa belajar bersama satu buku. Yang sebenarnya, satu siswa harus memegang satu buku pelajaran,” urai Taslim.

 

Baca Juga :


            Guna menunjang peningkatan mutu pendidikan, sesuai dengan kurikulum 13. Maka buku  buku wajib harus segera di pegang oleh para siswa, “kami berharap awal Oktober mendatang, buku – buku wajib pesanan sekolah segera tiba sehingga para siswa mampu belajar sesuai tuntutan Kurikulum 13,” Pungkas Taslim. (RIS) - 05

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan