logoblog

Cari

Guru Diharuskan Teken Fakta Integritas

Guru Diharuskan Teken Fakta Integritas

Kepala SMAN 1 Monta H Sulistyo Widodo S.Pd akhirnya melakukan terobosan baru guna meningkatkan kedisiplinan guru dan stafnya. Terobosan tersebut yakni

Pendidikan

KIM Bolo
Oleh KIM Bolo
23 Juli, 2014 06:33:10
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 8839 Kali

Kepala SMAN 1 Monta H Sulistyo Widodo S.Pd akhirnya melakukan terobosan baru guna meningkatkan kedisiplinan guru dan stafnya. Terobosan tersebut yakni mengharuskan semua guru dan pegawai di sekolah itu untuk menandatangani fakta integritas. Langkah itu diambil menyusul adanya guru dan pegawai yang acap kali mengabaikan tugas pokok sehingga proses kegiatan belajar mengajar terganggu.

            “Mulai tahun ajaran baru ini kami mulai berbenah, dengan meregistrasi atau mendata ulang siapa saja yang menjadi karyawan di sekolah ini. Setelah didata, semua guru, pegawai dan satpam diharuskan menandatangan fakta integritas,” kata H Sulistyo, Senin lalu.

            Sulistyo menerangkan, tujuan diterapkan pola tersebut demi meningkatkan kinerja dan profesional mereka sesuai tupoksi masing-masing. Sedangkan untuk mengetahui tingkat kehadirannya, kami akan melaksanakan apel pagi dan siang secara rutin. Jika diantara mereka terbukti ada yang tidak hadir atau membolos, maka langkah pertama akan diberikan pembinaan.

            Seandainya mereka masih mengulangi kesalahan yang sama, maka guru dan pegawai yang melanggar akan dikeluarkan dari sekolah. “Ini khusus yang sukarela. Sedangkan tenaga Honda dan PNS, kami serahkan ke Dinas Dikpora atau BKD,” kata Sulistyo.

 

Baca Juga :


            Sebelumnya, pihaknya sudah melakukan berbagai cara untuk meningkatkan kinerja dan kedisiplinan. Termasuk memberikan seruan atau memotong honor mereka apabila kinerja dan kedisiplinannya kurang maksimal. “Namun dengan cara itu tetap tidak berhasil. Insya Allah dengan terobosan baru ini, diharapkan akan mampu meningkatkan kinerja dan kedisiplinan guru, pegawai dan satpam,” terangnya. 

            Kepala UPT Dikpora Monta Sirajudin Yacub S.Pd sangat mendukung langkah yang dilakukan kepala SMAN 1 Monta. Metode seperti itu memang harus dilakukan oleh setiap kepala sekolah agar bisa meningkatkan kinerja dan kedisiplinan bawahannya. “Yang paling penting, bagaimana terobosan itu benar-benar direalisasikan, bukan hanya dijadikan sebagai sebuah pencintraan saja,” katanya.(bop)  03



 
KIM Bolo

KIM Bolo

"Katakan benar apa yang kita lihat meski itu pahit bagi kamu" Nama : Suryadin Alamat : Jl Lintas Sumbawa No.53 Ds Rasabou Kec. Bolo Kab. Bima-NTB. Email : adipradana30@ymail.com Kontak Person: 085-253-323535 Website: www.kimbolo.info

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan