logoblog

Cari

TBM al-Hikmah Tempat Favorit Selama puasa

TBM al-Hikmah Tempat Favorit Selama puasa

Banyak hal yang dapat dilakukan selama bulan puasa, terutama untuk mengisi aktivitas sambil menunggu berbuka, diantaranya dengan mengaji, belajar, memperbanyak silaturrahmi

Pendidikan

KM Al-Hikmah
Oleh KM Al-Hikmah
13 Juli, 2014 14:27:28
Pendidikan
Komentar: 1
Dibaca: 8602 Kali

Banyak hal yang dapat dilakukan selama bulan puasa, terutama untuk mengisi aktivitas sambil menunggu berbuka, diantaranya dengan mengaji, belajar, memperbanyak silaturrahmi dan lain sebagainya. Berbagai cara dilakukan setiap orang untuk mengisi aktivitasnya, tak terkecuali remaja-remaja yang ada di desa pagutan, dalam mengisi waktu luang yang dimilikinya, mereka mengunjungi taman bacaan masyarakat (TBM) al-hikmah.

TBM al-hikmah yang dibentuk tahun 2010 atas inisiasi pengelola dan anggota kampung media al-hikmah ini kini ramai dikunjungi oleh para remaja yang haus akan ilmu pengetahuan. Setiap hari diwaktu pagi, siang dan petang, TBM al-hikmah selalu diramaikan dengan kehadiran mereka yang ingin membaca, dan meminjam buku koleksi yang tersedia di TBM al-hikmah. Tentu saja tujuannya untuk mengisi aktivitas ramadhan agar lebih bermanfaat.
Meskipun saat ini koleksi buku yang dimiliki TBM al-hikmah masih relative sedikit yang hanya sekitar 500 eksemplar, namun antusiasme masyarakat sangat tinggi dalam meminjam buku-buku yang tersedia di taman bacaan ini.
Dengan pelayanan maksimal yang diberikan pengelola kepada setiap penggunjung TBM, para pengunjung menjadi betah dan puas untuk menghabiskan waktu di TBM al-hikmah.
Tak mengherankan jika pada tahun 2014, pengelola TBM al-hikmah mendapatkan juara 1 tingkat kabupaten Lombok tengah dan juara 3 tingkat provinsi NTB sebagai TBM terbaik pada pekan apresiasi PTK PAUDNI yang diselenggarakan oleh DIKPORA Provinsi NTB pada tanggal 11 s/d 13 juni 2014 kemarin.
Kini TBM al-hikmah berkomitmen untuk terus berbenah guna memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, tentu saja hal ini tidak akan dapat berjalan sendiri tanpa adanya dukungan dari pemerintah dan instansi terkait [] - 01

 

Baca Juga :




 
KM Al-Hikmah

KM Al-Hikmah

Kampung Media Al-Hikmah Kecamatan Batukliang Kabupaten Lombok Tengah CP. Harnadi Hajri 081917434219 anggota : johan isnaini 081917713111, ahmad zohri 087865725411, abdurrahman 087765075666, suhaidi, samsul efendi, lalu dedi hartono, suhardiono.

Artikel Terkait

1 KOMENTAR

  1. KM. Puspalaya

    KM. Puspalaya

    29 Maret, 2015

    selamat buat para inisiator yang berotak brilian dan cerdas....berharap dapat mengikuti jejak kawan-kawan KM Al-Hikmah Pagutan....good Job!!!


 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan