logoblog

Cari

Tutup Iklan

kecil-kecil ngajar bahasa inggris

kecil-kecil ngajar bahasa inggris

Sepakek- Bahasa inggris merupakan salah satu bahasa yang tergolong relatif  sulit.Tapi tidak berlaku pada seorang Fani, yang memiliki nama lengkap Nur

Pendidikan

KM.Deniass
Oleh KM.Deniass
23 Mei, 2014 13:21:49
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 13219 Kali

Sepakek- Bahasa inggris merupakan salah satu bahasa yang tergolong relatif  sulit.Tapi tidak berlaku pada seorang Fani, yang memiliki nama lengkap Nur Fitrianti Aspani salah satu anak dari Bpk Ma'as ( nama panggilan ) yang berada didusun pinjangka desa Sepakek kec.Pringgarata loteng. Sejak dia duduk dibangku SD kelas IV, lima tahun yang silam, kedua orang tuanya sudah mulai memperkenalkan bahasa inggris kepadanya dengan memasukkannya disebuah lembaga Kursus di LKP BEI didekat rumahnya selama kurang lebih 2 tahun.  Di LKP inilah dia digodlok dasar bahasa inggrisnya.

Setelah menamatkan pendidikan dasar di SD 2 Pinjangka,kedua orang tuanya berinisiatif untuk melanjutkan pendidikan anaknya disalah satu ponpes terkenal di Praya ( PONPES YANMU NW Praya ). Ponpes ini lumayan terkenal di kabupaten lombok tengah. Ponpes ini terkenal sebagai ponpes modern yang tidak hanya menonjolkan pendidikan agama tapi juga pelajaran umum. Di ponpes inilah Fani memperdalam bahasa inggrisnya.Alhasil 3 tahun kemudian seorang Fani Tumbuh menjadi anak yang Smart dalam berbahasa inggris.

Fani, adalah salah satu dari sekian banyak alumni BEI level anak-anak yang mahir berbahasa inggris. Tapi dia tidak hanya sekedar bisa berbicara dengan mahir tapi juga bisa mengajarkannya kepada orang lain. Inilah yang membedakan dia dengan teman-temanya yang lain. Kemahirannya dalam berbahasa inggris membuat para peserta kursus bahasa Inggris di LKP BEI  terkagum-kagum padanya.

Pada hari jumat, 22 Mei 2014 kemarin, Fani datang diantar oleh bapaknya ke LKP BEI dimana dia dulu pernah belajar. Sebagaimana kebiasaan yang sering dilakukan oleh pimpinan kursus, apabila ada alumni yang kebetulan datang ketempat kursus maka tanpa pemberitahuan sebelumnya pimpinan meminta orang itu untuk mengajar kepada peserta kursus.

Tanpa merasa takut, dan gerogi sedikit pun dia mampu menjelaskan secara detil semua materi dengan berbahasa indonesia dan bahasa inggris.Alhasil, semua peserta kursus merasa puas dan cepat mengerti dengan penjelasan yang disampaikanny.[] - 05

 

 

 

Baca Juga :


 

 

 

 



 
KM.Deniass

KM.Deniass

Nama : Gede Nursan, S.Pd.I Alamat : Selakalas-Sepakek-Pringgarata-Lombok Tengah ttl

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan