logoblog

Cari

Tutup Iklan

14 Kepala Sekolah Swasta Hadiri MKKS

14 Kepala Sekolah Swasta Hadiri MKKS

KM_Darul Qur’an, 14 kepala sekolah SMK swasta yang ada di lombok barat menghadiri musyawarah kerja kepala sekolah di SMK Darul Qur’an

Pendidikan

KM_Darul Qur`an
Oleh KM_Darul Qur`an
09 Mei, 2014 09:12:24
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 6441 Kali

KM_Darul Qur’an, 14 kepala sekolah SMK swasta yang ada di lombok barat menghadiri musyawarah kerja kepala sekolah di SMK Darul Qur’an Bengkel dalam agenda musyawarah untuk membahas langkah-langkah menghadapi penerimaan peserta didik baru pada tahun ajaran 2014/2015. MKKS diselengarakan oleh  SMK Darul Qur’an Bengkel, Ketua MKKS Pak Nurudin (Kepsek SMK Islam Darussalam), Sekretaris MKKS Pak Winardi (Kepsek SMK Plus NU Kediri).

Setiap sekolah memiliki visi dan misi tersendiri untuk menjadi pilihan para peserta didik baru dalam memilih SMK mana yang dapat menunjang proses pembelajaran untuk mereka, SMK swasta kini sudah memiliki citra yang baik di pandangan masyarakat karna semakin tahun setiap SMK swasta membuat perbaharuan agar siswa/siswi yang lulus tidak kalah bersaing dengan siswa/siswi lulusan SMK negeri, sehingga dengan sendirinya peserta didik baru tidak hanya memilih SMK Negeri tetapi SMK Swasta juga menjadi pilihan mereka.

Dalam musyawarah ini banyak perbedaan pendapat tapi satu tujuan untuk bersama-sama meningkatkan kwalitas dari setiap SMK Swasta agar dapat bersaing dengan SMK Negeri, persaingan ini tetap satu tujuan pula yakni menghasilkan siswa/siswi yang berpotensi siap kerja sesuai dengan program pemerintah SMK BISA, SMK Swasta siap membantu SMK Negeri dalam mengatasi kelebihan kuota peserta didik baru yang mendatarkan diri di SMK Negeri, tampa ada rasa kecewa di hati peserta didik baru karna tidak diterima di SMK Negeri, citra SMK Swasta  kini sudah memiliki visi dan misi yang dapat menunjukkan diri bahwa SMK Swasta juga berprestasi.

Seperti kami SMK  Darul Qur’an Bengkel adalah salah satu SMK Swasta yang telah mendapatkan perhatian pemerintah dalam fasilitas internet sekolah, daya dukung perakitan Tablet dan Laptop, daya dukung pembangunan gedung baru SMK, dan pada tahun ajaran baru ini SMK Darul Qur’an Bengkel membuka jurusan baru yakni jurusan  Otomitif, kata H.Damanhuri (Kepsek SMK Darul Qur’an Bengkel).

Hasil dari musyawarah kerja kepala sekolah (MKKS) kemarin, seluruh angota musyawarah sepakat untuk mengirimkan surat kepada yang terhormat  Bapak Bupati Lombok barat, untuk mengakomodir kelebihan kuota calon peserta didik baru dari SMK Negeri ke SMK Swasta yang ada di lombok barat pada umumnya.
Dan SMK DARUL QUR’AN BENGKEL khususnya. Atas perhatian para pemerintah Lombok barat kami mengucapkan banyak terimakasih atas perhatiannya ke SMK Darul Qur’an Bengkel,’’TRI, 06/05/2014. [] - 01
 

 

Baca Juga :