logoblog

Cari

Kadis Dikpora Lotim Turun Lapangan

Kadis Dikpora Lotim Turun Lapangan

KM Sambang Kampung- Sebagai seorang pemimpin yang baik tidak hanya menunggu laporan dari bawahan, sebagai pemimpin yang cerdas tidak hanya duduk

Pendidikan

KM. Sambang Kampung
Oleh KM. Sambang Kampung
08 Mei, 2014 22:04:52
Pendidikan
Komentar: 3
Dibaca: 9320 Kali

KM Sambang Kampung- Sebagai seorang pemimpin yang baik tidak hanya menunggu laporan dari bawahan, sebagai pemimpin yang cerdas tidak hanya duduk di belakang meja, sebagai pemimpin yang bijak tidak hanya mendengar cerita dan informasi dari bawahan akan tetapi sebagai pemimpin yang hebat harus turun dan melihat langsung fakta yang ada dilapangan. Sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Olah Raga Lombok Timur Dr. Yanis Maladi langsung turun lapangan untuk mengecek laporan dari bawahannya. Beliau ingin melihat langsung dan mendengar keluh kesah para guru yang menjai ujung tombak didunia pendidikan.

Setiap hari Kadis Dikpora berkeliling untuk memastikan apakan bantuan berupa Dana lokasi Khusus tepat sasaran, mendengar berbagai permasalahan guru terkait layanan dinas, dan mendengar tanggapan dari guru yang merasa  bingung dengan adanya surat edaran yang yang dikeluarkan tanpa sepengetahuannya. Beberapa sekolah telah dikunjungi diantaranya SMA dan SMK di Kecamatan Pringgabaya, SDN di Kecamatan Swela, SMA dan SMK di Kecamatan Sambalia.

Dari hasil kunjungannya tersebut banyak sekali temuannya terkait dengan dana DAK dimana ada sekolah yang mengajukan Perpustakaan padahal di sekolah tersebut ada perpustakaan, keluhan guru yang terkait dengan masalah sertifikasi banyak guru yang belum dientri untuk menandatangani tunjangan profesionalnya karena masalah-masalah yang seharusnya diselesaikan dengan baik jangan sampai mempersulit guru, mengenai surat edaran Kadis menjelaskan kepada seluruh guru di Lombok Timur bahwa surat edaran tentang guru sertifikasi sudah ditarik langsung oleh Kadis Dikpora.

 

Baca Juga :


Dalam arahannya disetiap sekolah Kadis Dikpora menyampaikan tentang kerja prestatif, beliau mengatakan bahwa sebagai seorang pengajar kita harus kerja Ikhlas, kerja Cerdas dan Kerja Keras sehingga apapun yang kita rencanakan dapat terwujud. Harapan para guru adalah Kadis Dikpora tetap melakukan kunjungan ke sekolah-sekolah demi membangun silaturrahmi dan mendengar kebutuhan dan kesulitan para guru di Lombok Timur. (Uyik)



 
KM. Sambang Kampung

KM. Sambang Kampung

Bercita-cita membangun Agro Mart HP. 081917979038 Anggota Kampng Media Sambang Kampung : 1. MASYHURI, SE.MM. 2. SALMAN ALFARISI. SE.MM. 3.ZUHROTUL AINI, AMd. KL. 4. M. HUSNUL FIKRI, ST. 5. NADIA PUJI LESTARI

Artikel Terkait

3 KOMENTAR

  1. KM Mutiara *9

    KM Mutiara *9

    14 Mei, 2014

    pejabat yang duduk manis di kursi kerjanya itu tak semanis yang diharapkan masyarakat. heheh


  • KM Kaula

    KM Kaula

    09 Mei, 2014

    mestinya semua kepala Dinas harus aktif turun lapangan, jangan cuma nunggu laporan dari bawahan saja yang kadang-kadang ada udang di balik batu.


    1. KM. Sambang Kampung

      KM. Sambang Kampung

      13 Mei, 2014

      idealnya begitu...akan tetapi banyak pejabat yang hanya duduk manis di belakang meja...turun lapangan utk memastikan kebenaran laporan dan mendengar keluh kesah dilapangan


  •  
     

    TULIS KOMENTAR

    Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
     
    Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
     
    Tutup Iklan