logoblog

Cari

Indikator Penilaian Lomba harus Transparan

Indikator Penilaian Lomba harus Transparan

Kampung-Media: Prestasi sebuah lomba akademik merupakan kebanggaan bagi setiap orang atau lembaga. Namun berbeda ceritanya jika indikator penilaian lomba tidak jelas.

Pendidikan

fachrunnas aps
Oleh fachrunnas aps
07 Mei, 2014 17:34:43
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 12226 Kali

Kampung-Media: Prestasi sebuah lomba akademik merupakan kebanggaan bagi setiap orang atau lembaga. Namun berbeda ceritanya jika indikator penilaian lomba tidak jelas. Hal tersebut setidaknya dirasakan SMPN 3 Bolo, Kabupaten Bima. Betapa tidak, beberapa waktu lalu tiba-tiba sekolah setempat dinyatakan tidak berhak mewakili Provinsi NTB saat lomba Nasional walaupun meraih juara 1 pada bidang tertentu.

Kepala SMPN 3 Bolo, Drs Dahlan M.Pd mengatakan, saat lomba OSN tingkat Kabupaten Bima sekolah setempat meraih juara pertama pada sejumlah bidang seperti Matematika, Fisika dan IPS. Namun saat lomba yang sama di tingkat Provinsi NTB untuk cabang Matematika bertengger pada urutan empat, sedangkan IPS juara pertama. “Harapan kita ke depan kami menginginkan kejelasan indikator penilaian atas lomba-lomba. Karena kami merasa sudah berupaya maksimal,” katanya di SMPN 3, kemarin.

Kendati demikian sekolah setempat tak putus semangat. Namun tetap menyiapkan diri menghadapi lomba lain. Sebelum pengumuman lomba, siswa lebih awal digenjot sehingga sudah siap jika setiap saat ada lomba, “Tentu kami semangat terus, tidak ada masalah. Bahkan kami terus terpacu,” ujarnya. (FS/03)

 

Baca Juga :




 
fachrunnas aps

fachrunnas aps

citizen journalist, menyuguhkaan informasi seputar wilayah Soromandi

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright © 2008-2019 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan