logoblog

Cari

Tutup Iklan

Musholla SMPN 1 Woha Mulai DiBangun

Musholla SMPN 1 Woha Mulai DiBangun

Kepala SMPN 1 Woha melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushollah sekolah. Hadir pada saat itu, Camat Woha, Drs. Dahlan, Kapolsek Iptu.

Pendidikan

KM. Salaja Kampo
Oleh KM. Salaja Kampo
25 Februari, 2014 19:27:07
Pendidikan
Komentar: 0
Dibaca: 5065 Kali

Kepala SMPN 1 Woha melaksanakan peletakan batu pertama pembangunan mushollah sekolah. Hadir pada saat itu, Camat Woha, Drs. Dahlan, Kapolsek Iptu. Suryadin dan sejumlah unsur muspika kecamatan. Keberadaan mushollah di sekolah itu bukti perhatian serius dari pemerintah daerah. Sehingga pemerintah daerah langsung memberi bantuan untuk pekerjaan tersebut. 

Kepala SMPN 1 Woha, Abdullah S,Pd mengatakan, berdirinya musholla di sekolah tersebut diharapkan dapat membangun karakter anak bangsa yang memiliki kepribadian yang baik. “Pembangunan Musholla ini, tidak hanya berfungsi membangun karakter anak bangsa yang berkepribadian baik. Namun yang lebih penting adalah menciptakan anak bangsa yang berakhlak mulia dan berkepribadian Islami,” ujar kasek, Selasa (25/2).

Abdullah yakin Pemda akan terus mendukung pembangunan di SMPN 1 Woha. Tak hanya itu, Pemkab Bima juga tetap membangun dan mendorong pendidikan untuk tetap maju dan mampu bersaing dengan sekolah lain pada masa yang akan datang.  “Kita tetap berusaha untuk mendapatkan yang terbaik, orang tua harus terus mendorong anaknya agar tidak putus sekolah karena tantangan pada masa yang akan datang semakin berat,” ungkapnya. 

Terlebih lagi dengan adanya musholla ini, kata dia, akan tercipta suasana sekolah yang memiliki aura religius. Seperti halnya mengajak anak-anak membaca Al-Qur'an selama 15 menit setiap hari. Kemudian mendirikan sholat dan kegiatan keagamaan lainnya.  “Harapannya, agar siswa tetap bisa bersaing dengan anak-anak sekolah lain, khusus pendidikan keagamaan,” paparnya.

 

Baca Juga :


Dia menambahkan, hadirnya musholla tersebut akan berimplementasi pada pendidikan karakter siswa-siswi.Terutama nilai religius, pelan-pelan akan mulai tercipta.  “Nanti akan ada pendidikan karakter yang bernilai religius. Untuk itu, harus di dukung dengan sarana yang menunjang seperti mushollah ini,” pungkasnya. (SK.Edo) - (01)

 



 

Artikel Terkait

0 KOMENTAR

Belum ada komentar.
Berikan Komentar Bermanfaat Meski Satu Kalimat
 
 

TULIS KOMENTAR

Silahkan Login terlebih dahulu untuk mengisi komentar.
 
Copyright 2008 - 2018 | kampung-media.com. All rights reserved.
 
Tutup Iklan